Friday 28 August 2015



Diari ospek hari pertama
Hari ini tanggal 28 Agustus 2015 adalah hari dimana mahasiswa baru jurusan kesehatan masyarakat universitas negeri jenderal soedirman melakukan kegiatan ospek jurusan. Siang tadi sekitar jam setengah 12 semua mahasiswa baru jurusan kesehatan masyarakat langsung menuju kampus jurusan kesehatan masyarakat setelah mengikuti kegiatan PKKMB hari terakhir. Sesampainya disana saya langsung disuruh untuk berbaris kemudian menuju lantai atas untuk melaksanakan ibadah shalat dzuhur untuk perempuan dan sedangkan laki-laki langsung berjamaah shalat jumat di mesjid terdekat. Saya pun langsung shalat dzuhur berjamaah bersama teman-teman yang lainnya. Setelah selesai shalat kami di suruh masuk kedalam ruangan dan setelah itu disuruh turun kebawah untuk makan siang. Suasana dibawah sangat tegang karena semua laki-laki sudah berbaris dan komdispun berdiri mengawasi. Setelah semua duduk ada yang disuruh untuk memimpin membacakan doa sebelum makan dan akhirnya ada seorang laki-laki yang maju dan memimpin doa. Berdoapun selesai,kemudian kami dibagikan makan dan alhamdulillahnya lauk-pauknya itu enak. Makanan itu harus habis dalam waktu 7 menit dan kalau tidak habis harus dikasihkan kepada temannya untuk membantu agar makanan itu habis. Dan Alhamdulillah makanan yang saya makan habis dan sesudah itu doa setelah makan dipimpin sama orang yang tadi. Setelah semuanya siap dan beres makan siangnya lansung disuruh lari kelapang untuk melaksanakan apel penyematan kartu tanda peserta ospek. Dan yang lebih menegangkan lagi saya menjadi salah satu petugas apel tersebut yaitu dengan membawakan baki kartu tanda peserta. Suasanapun berubah menjadi sangat hening ketika apel akan dimulai. Alhamdulillahnya semua berjalan dengan sangat baik dan lancar. Setelah penyematan selesai kami langsung masuk k ruangan yang berada dilantai atas untuk melakukan kegiatan selanjutnya yaitu materi. Disesi materi ini ada beberapa narasumber yang memberikan materi dengan sangat baik dan jelas sehingga saya sudah merasa cukup mengerti tentang pekerjaan lulusan kesehatan masyarakat,juga masih banyak ilmu-ilmu lain yang saya dapatkan dan itu sangat banyak sekali manfaatnya. Pada akhirnya sesi materipun selesai dan waktunya untuk pulang. Dan beberapa menit kemudian kami mahasiswa baru jurusan kesehatan masyarakat disuruh kebawah untuk melaksanakan apel penutup untuk kegiatan hari ini dan kamipun langsung kebawah dan melakuka apel penutupan. Setelah apel selesai kami disuruh untuk maju kedepan untuk yang merasa bahwa dirinya sudah melanggar aturan dan aku maju karena aku merasa telah melanggar karena kemarin mengumpulkan tugas kelompok lebih dari jam 10. Setelah itu saya diberi tugas lagi oleh komdis dan tidak lama kemudian kamipun mahasiswa baru langsung pulang dan meninggalkan kampus kesehatan masyarakat universitas negeri jenderal soedirman.

No comments:

Post a Comment