Thursday 27 August 2015



Alasan masuk kesehatan masyarakat unsoed dan kontribusinya
Alasan kenapa saya masuk jurusan kesehatan masyarakat ini karena pada awalnya saya tidak ada pikiran untuk masuk ke jurusan kesehatan masyarakat di  Universitas Jenderal Soedirman. Pada saat saya duduk di kelas 12 MAN Darussalam Ciamis saya maunya masuk ke Stikes. Awal mulanya saya memilih jurusan kesehatan masyarakat di UNSOED ini karena ada anak temannya bapa saya yang dulunya di jurusan kesehatan masyarakat UNSOED dan sekarang dia bekerja di Riau disalah satu perusahaaan. Mulai dari situ saya mencoba mencari-cari info tentang kesehatan masyarakat. Dan setelah saya mendapatkan info tersebut saya mulai tertarik ingin masuk jurusan kesehatan masyarakat. Saat mulai dibukanya jalur snmptn saya langsung menanyakan kepada guru bk apakah saya engga salah kalau saya memilih jurusan kesehatan masyarakat? Dan kata guru bk itu pun bagus kalo masuk kesehatan masyarakat dan nantinya akan bekerja gini-gini katanya gitu. Dalam hati sebenarnya aku masih bingung apa sih yang nantinya akan dilakukan oleh seorang lulusan sarjana kesehatan masyarakat? Akhirnya saya mulai mencari info lagi tentang apa sih yang bisa dilakukan dan dikerjakan oleh seorang lulusan kesehatan masyarakat nantinya dan Alhamdulillah akhirnya saya menemukan jawaban itu semua walaupun ada sedikit ganjalan dan pikiran tentang hal tersebut. Waktu itu aku belum berani bilang ke orang tua kalau saya akan memilih kesehatan masyarakat untuk mengisi formulir jalur snmptn. Setelah formulir itu akan dan harus dikumpulkan saya langsung bilang ke orang tua saya,dan mereka pun menyerahkan semua keputusannya kepada saya. Bismillah keinginan saya untuk kedepannya mudah-mudahan selalu diberi kelancaran dan kemudahan oleh Allah aamiin. Karena segala sesuatu itu harus dibarengi dan diiringi dengan doa dari kita sendiri maupun dari orang tua. Karena tidak ada lagi tempat untuk kita berserah diri dan memohon segala sesuatu melainkan hanya kepada Allah yang Maha segalanya,selagi kita masih terus berusaha dan berdoa.  Untuk konstribusi kedepannya saya ingin menjadi pegawai kesehatan yang bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan bisa melanjutkan pendidikan s2 kesehatan masyarakat agar bisa menjadi seorang dosen yang mengamalkan ilmu-ilmu dalam kesehatan masyarakat yang telah saya dapatkan selama kuliah. Dan menjadi seorang dosen menjadi impian saya sekarang yaitu dosen kesehatan masyarakat yang bisa membawa nama jurusan kesehatan masyarakat bisa lebih diakui dan dikenal oleh orang lain baik dalam negeri maupun luar negeri. Dan bismillah optimis bisa membahagiakan dan bisa membanggakan kedua orang tua yang telah membiayai saya selama kuliah dan bisa membalas semua yang telah mereka berikan kepada saya walaupun tidak akan pernah bisa menggantikan semua jasa-jasa,pengorbanan dan perjuangan mereka terhadap saya. Saya harus bisa membuktikan kepada kedua orang saya,keluarga serta saudara-saudara saya kalau aku bisa dan mampu menjadi yang terbaik untuk mereka maupun untuk orang lain. Harus lebih berani dan percaya diri lagi yang harus saya lakukan karena menjadi seseorang yang sukses itu harus memiliki sikap yang berani, jujur dan yang harus diingat adalah 3B yaitu Belajar,Berusaha dan Berdoa. Menjadi seseorang yang sukses itu tidak mudah harus adanya semangat dan keinginan yang kuat untuk mencapai suatu keinginan. Untuk itu saya harus membuktikan kepada orang tua,keluarga,sodara juga teman-teman,bahwa saya BISA! BISMILLAH LAA HAULA optimis pasti bisa J nilai IP sesuai target yaitu 4 aamiin.

No comments:

Post a Comment